TANIA GUNADI, ARTIS ASAL INDONESIA BINTANG FILM-FILM DISNEY CHANNEL AMERIKA

Nama artis Tania Gunadi nyaris tak terdengar di Indonesia. Padahal, Mojang kelahiran Bandung, 29 Juli 1983 ini merupakan bintang sejumlah film televisi dan layar lebar di Amerika. Bahkan boleh jadi Tania Gunadi merupakan satu-satunya artis asal Indonesia yang eksis dalam industri film Amerika terutama dalam film serial televisi.

Tania Gunadi hijrah dari Bandung ke Los Angeles bersama keluarga saat dia masih remaja. Karena menyukai akting, Tania masuk sekolah akting dengan pengajar Robert F. Lyons. Robert F. Lyons merupakan mantan aktor Hollywood yang membintangi sejumlah film laris di era 70-an sampai 80-an, seperti “Cease Fire”, “Gunsmoke” dan “Dealing”.

Setelah ditempa di sekolah akting Robert F. Lyons, Tania mulai mendapat peran pertama dalam sebuah film pendek sebagai seorang penari. Film pertama Tania Gunadi adalah “A Real Job” yang diproduksi tahun 2001. Namun sejak itu dia mulai mendapat berbagai tawaran komersial untuk produksi Disney Channel. Nama Tania Gunadi memang cukup dikenal sebagai pemain dalam sejumlah produksi TV Disney Channel. Dia berperan sebagai Allison Wong dalam serial komedi Disney Channel berjudul “Even Stevens”.

Lalu membintangi Star Trek: Voyager dengan aktor tamu Tom Virtue. Peran penting juga dia dapatkan ketika membintangi film Disney Channel berjudul “Pixel Perfect” tahun 2004 bersama Brett Cullen dan “Go Figure” sebagai Mojo yang juga dibintangi artis Cristine Rose pada tahun 2005. Tania juga tampil dalam film laris “Star Trek” sebagai perwira di pesawat alien. Tania Gunadi semakin dikenal dan Tania Gunadi juga berperan sebagai orang Indonesia bernama Sri Sumarto dalam tiga episode drama seri FOX “Boston Public”. Dia juga bermain dalam film produksi Hallmark Hall of Fame film yang berjudul “The Magic of Ordinary Days”, seperti diketahui film ini juga dibintangi artis Hollywood Keri Russell. Lalu pada tahun 2007, ia menjadi bintang tamu dalam film seri televisi “It's Always Sunny in Philadelphia”.

Film seri yang membuat namanya semakin terangkat ketika dia bermain dalam film seri “Aaron Stone” sebagai Emma Lau. Peran Emma Lau merupakan peran yang penting dalam serial ini. Di sana, sedikitnya dia tampil dalam 21 episode. Berkat peran apiknya dalam film-film produksi Disney Channel, majalah High End Teen terbitan Amerika pun mengangkat secara khusus profil mojang Bandung ini. Sementara untuk tahun 2010, dua film layar lebar terbaru Tania siap dirilis, yakni “Possesions” dan “Unconditionally”.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...